19 July 2011

Tips Renovasi Rumah


Jika saat ini Anda sedang mempertimbangkan merenovasi ulang rumah, perlu diketahui beberapa tips renovasi yang berpengaruh pada penghematan biaya banyak. Hal paling utama adalah prioritaskan bagian yang Anda ingin renovasi.
Berikut ini 4 petunjuk renovasi rumah secara sederhana & mudah dilakukan :
1. Langkah paling penting untuk memulai sebuah renovasi secara sederhana adalah memilih dan menyingkirkan perabotan di rumah, yang telah usang, rusak dan tidak lagi diperlukan. Karena dengan melakukan langkah ini, secara tidak langsung Anda telah memiliki ruang yang lebih leluasa, lebih luas dan tentunya lebih sehat pada rumah Anda.
2. Pikirkan tentang warna yang Anda inginkan untuk digunakan di ruangan yang berbeda. Gunakan cahaya dan warna yang lembut pada kamar tidur Anda, kamar anak Anda (bisa disesuaikan dengan pilihan mereka). Lalu coba lakukan sedikit dekorasi pada kamar tidur anak sesuai keinginan mereka (misalnya dongeng atau binatang).
3. Jika memang tidak terlalu diperlukan, jangan memaksakan untuk berbelanja perabotan baru, karena pada akhirnya akan menambah pengeluaran Anda. Daripada membeli yang baru, Anda dapat mengecat pelitur, semir (polishing) untuk memberikan warna yang berbeda pada furniture di rumah Anda. Mengubah letak perabotan, aksesori dan elemen furniture pada rumah, juga akan memberikan nuansa ruangan yang lebih baru dan segar.
4. Tentukan perabot dan tirai yang Anda ingin gunakan. Tirai bunga berwarna cerah dapat menambahkan kesegaran. Gunakan kreativitas Anda untuk memberikan dekorasi tambahan pada dinding kamar. Untuk sentuhan pribadi, Anda dapat menambahkan aksesori atau perabotan kesukaan Anda. Bahkan foto-foto anggota keluarga bisa meringankan suasana kamar.

No comments:

Post a Comment